4 Daftar Website Perbandingan Harga Terbesar Di Indonesia

Jadilah Umat Terbaik Dengan Saling Menasehati
Google+
Halo netizen,
Kali ini admin akan mengulas mengenai topik yang lagi hangat dalam dunia bisnis Internet Indonesia. Tentunya akan menginspirasi kita yang ingin berbisnis internet. website-website dengan sejuta produk ini, akan menjadi pioneer layaknya amazon dan klikbank! Tentunya versi Indonesianya ya 


Ok langsung saja ya. ini dia , di cermati yaa:

1. PriceArea.com

PriceArea bisa dibilang merupakan startup situs pembanding harga pertama di Indonesia, dan sekaligus situs yang mendominasi sektor ini. Situs ini diluncurkan dalam versi beta di bulan Juli 2010 dan tahun lalu mendapatkan investasi Seri A dari GREE Ventures dan So-net milik Sony setelah menerima investasi awal dari East Ventures 2. PriceArea saat ini punya lebih dari 20 kategori produk yang bisa dicek oleh penggunanya. Kategori yang menjadi fokus utama adalah handphone, komputer, produk bayi dan anak, kamera, dan elektronik. Di Startup Asia Jakarta 2013 lalu, CEO Andry Suhaili mengungkapkan bahwa situsnya sudah memiliki data dari 3.000 toko online, 550.000 penjual online, dan 8,5 juta produk dalam database-nya. Pengguna bisa mencari produk melalui situs ini berdasarkan kata kunci, harga, penjual, dan lokasi penjual. Perusahaan ini juga memasukkan produk dari situs marketplace customer-to-customer (C2C) seperti Tokopedia dan BukaLapak. Dua situs itu saja pasti sudah memberikan banyak produk ke dalam daftar PriceArea. Peringkat di Alexa: Peringkat 414 di Indonesia. 

2. Telunjuk.com

Telunjuk juga merupakan situs pembanding harga buatan Indonesia. Situs ini diluncurkan di bulan Maret tahun lalu dan mungkin satu-satunya kisah sukses yang dihasilkan oleh akselerator startup pertama Indonesia, Project Eden. Situs ini punya 10 kategori produk utama seperti produk olahraga, kecantikan, elektronik, fashion, dan travel. Pengguna bisa mencari produk dalam situs ini berdasarkan kata kunci, rentang harga, kondisi produk, lokasi penjual, dan metode pembayaran yang tersedia. Situs ini punya data 160.000 produk dan 450.000 harga untuk dibandingkan. Pengguna dapat mencari produk di Telunjuk melalui aplikasi Android atau SMS. Pengguna juga bisa mendapatkan notifikasi jika situs ini menemukan harga yang cocok untuk sebuah produk yang dipantau oleh pengguna. Peringkat di Alexa: Peringkat 679 di Indonesia. 

3. Palingpas.com

Palingpas juga merupakan situs pembanding harga buatan Indonesia. Situs ini d luncurkan di bulan mei tahun lalu dan mungkin akan menjadi kesukaan anak muda dan para orang tua yang gaptek karena selain kemudahan navigasi, situs ini memliki daftar produk yang cocok dengan gaya hidup zaman sekarang. Tak tanggung-tanggung situs ini memiliki 20 kategori yang paling populer dan data produk lebih 250.000 produk dan 650.000 harga untuk dibandingkan. Pengguna bisa mecari barang palingpas bedasarkan kata kunciPeringkat Alexa di indonesia : 470 Di Indonesia

4. Pricepanda.co.id

PricePanda milik Rocket Internet diluncurkan di Indonesia di bulan Mei 2012 lalu. CEO Global PricePanda, Christian Schiller bulan lalu mengatakan bahwa meskipun PricePanda tidak begitu bersuara dibandingkan perusahaan milik Rocket Internet lainnya di Asia Tenggara, kita dijanjikan akan mendengar banyak hal mengenai situs ini dalam beberapa bulan ke depan, dan itu mungkin termasuk peluncuran situs untuk Thailand dan juga kantor regional di Asia Tenggara. Pengguna bisa mencari barang di PricePanda berdasarkan kata kunci, dan kemudian mengurutkan daftar hasilnya berdasarkan relevansi, harga, dan nama produk. Situs ini, yang juga tersedia di empat negara lain selain Indonesia, punya data 20.000 produk dan 70.000 harga produk di database-nya. Schillers mengatakan bahwa 50 persen pengunjung Indonesia mengunjungi situs mereka melalui perangkat mobile, dan karena itulah aplikasi iOS dan Android perusahaan ini menjadi sangat praktis bagi pengguna. PricePanda berencana untuk meluncurkan aplikasi untuk Windows Phone dan BlackBerry nantinya.