Efek Terlalu Sering Berenang Untuk Kulit

Jadilah Umat Terbaik Dengan Saling Menasehati
Google+
Bosan dengan olahraga 
yang itu-itu saja? 





Kini saatnya kamu beralih pada olahraga air yakni berenang. Aktivitas ini juga jadi salah satu cara untuk mendapatkan bentuk badan ideal. Jangan kaget jika banyak wanita tergila-gila dengan olahraga ini. Sayangnya, faktor lingkungan saat berenang juga berpengaruh pada kulitmu.

Tentu saja ini disebabkan oleh sengatan sinar matahari dan zat klorin pada air kolam renang. Bagi kamu yang belum tahu apa saja dampaknya, mari simak baik-baik di bawah ini. 

Iritasi Kulit

Kandungan klorin pada air kolam renang rentan beresiko iritasi pada kulit. Kulit yang terlalu banyak menyerap zat tersebut dapat menimbulkan banyak masalah. Parahnya lagi, jika kamu tidak segera membilasnya, tak jarang memunculkan bintik kemerahan disertai gatal. Wah, ini salah satu tanda iritasi lho Cantik. 

Penuaan Dini

Tak jarang kamu menemui atlet renang yang memiliki banyak garis dan kerutan meski umur mereka masih muda. Ini adalah salah satu akibat yang timbul dari interaksi klorin dengan kulit. Apabila sering terkena zat ini, kulitmu dapat semakin kering sehingga memicu munculnya penuaan dini. Parahnya lagi, sengatan sinar matahari juga ikut menjadi faktor munculnya kerutan. 

Dry Skin

Masalah satu ini sangat umum kamu rasakan seusai berenang. Kondisi kulit kasar, bersisik dan kering membuatmu tak nyaman. Ini terjadi akibat zat klorin menyerap natural oil pada permukaan kulit. Oleh karena itu, penggunaan lotion dan sunscreen amat disarankan sebelum masuk ke dalam air. 

Hmm..ngeri juga ya ternyata dampak negatif dari olahraga air ini. Namun, jangan sampai hal ini jadi penghalangmu lho Cantik. Ingat, aplikasikan body lotion sekaligus sunscreen berbahan alami, maka agenda berenangmu tetap lancar. Kulit cantik terjaga, dan tubuhmu bisa jadi terasa lebih bugar kan?



Kunjungi juga ;