Cara Alami Merawat Kuku Agar Putih Mengkilap

Jadilah Umat Terbaik Dengan Saling Menasehati
Google+

Tips Merawat Kuku agar Mengkilap


Kuku tangan atau kuku kaki memang tidak memiliki fungsi yang signifikan dalam tubuh. Tapi keberadaannya bisa membuat penampilan tangan dan kaki menjadi lebih cantik.

Akan tetapi, terkadang keberadaan kuku tidak diperhatikan dengan baik sehingga membuat kuku menjadi nampak kusam penampilannya. Jarang melakukan perawatan kuku seperti pedicure atau manicure membuat kuku tidak terlihat mengkilap seperti kuku yang dimiliki oleh kebanyakan selebriti. 


Memiliki kuku yang cantik, indah, putih, bersih, dan mengkilap akan menyempurnakan penampilan seseorang khususnya seorang wanita. Nah agarkuku kamu bisa mengkilap, bisa dilakukan di sela kegiatan dirumah atau ketika ada waktu santai di rumah. Yuk disimak


Lemon

Kuku yang mengkilap bisa didapat dengan menggunakan air lemon dimana kandungan vitamin C pada lemon akan mengkilapkan kuku tangan ataupun kuku kaki. Cara membuat ramuannya sangat mudah yaitu dengan mengiris lemon menjadi beberapa bagian kemudian digosokkan pada permukaan kuku selama beberapa saat. Setelah menggosokkan irisan lemon maka hasilnya sudah bisa dilihat kuku tampak bersih dan juga mengkilap. Selain itu, lemon juga bisa membersihkan kuku dari sisa cat kuku yang masih tersisa.


Semangka

Semangka tidak hanya menyegarkan ketika dimakan apalagi ketika cuaca panas. Setelah makan semangka jangan langsung dibuang bagian kulitnya karena bisa digunakan untuk merawat kuku menjadi mengkilap. Sama seperti menggunakan lemon, kulit semangka yang bagian putihnya digosokkan pada permukaan kuku beberapa lama lalu biarkan hingga air semangka yang menempel pada kuku mengering dengan sendirinya. Setelah itu bersihkan dengan air dan keringkan dengan kain lembut maka kuku akan tampak bersih dan juga mengkilap.


Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh bisa digunakan untuk membersihkan kuku dan menghasilkan kuku yang mengkilap secara alami. Cukup dengan menggosok-gosokkan belimbing wuluh pada kuku dan biarkan kandungan asam pada belimbing wuluh bekerja membersihkan kuku. Setelah selesai maka akan terlihat hasilnya kuku menjadi bersih dan mengkilap tentunya.


Bawang Putih

Selain sebagai obat dalam yang mengatasi sejumlah penyakit, bawang putih juga bisa digunakan untuk membersihkan kuku dan membuat kuku menjadi mengkilap. Selain itu, dengan membersihkan kuku menggunakan bawang putih, kuku akan menjadi lebih kuat dan tidak mudah patah ketika dipanjangkan. Cara menggunakan bawang putih juga cukup mudah yaitu denga menggosokkannya ke permukaan kuku atau menancapkannya paa kuku secara berulang-ulang dan kuku akan bersih mengkilap.


Baking Powder

Menggunakan baking powder yang dicampurkan ke dalam air hangat dan duginakan untuk merendam kuku kurang lebih 5-10 menit akan membuat kuku menjadi bersih mengkilap seperti yang diinginkan. Selain itu, dengan menggunakan larutan ini juga bisa membuat kuku menjadi putih secara alami. Setelah direndam lalu dibilas dengan air hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukanlah perawatan seminggu sekali.


Mudah bukan? iringi juga dengan pola makan dan hidup yang baik ya. Semoga informasi diatas bermanfaat.