2 Persiapan Sebelum Wawancara Kerja Yang Wajib Diketahui

Jadilah Umat Terbaik Dengan Saling Menasehati
Google+
vivpos - Bagi sebagian orang mungkin ada yang belum tahu tentang wawancara. Suatu aktifitas yang sangat memerlukan konsentrasi dan kesabaran tentunya ^^. Terlebih jika anda adalah orang baru alias belum pernah bekerja sebelumnya. Bagi sebagian yang sudah pengalaman, mungkin berhadapan one on one dengan para petinggi perusahaan sudah menjadi keseharaian mereka. Masalahnya bagaimana dengan yang baru ngelamar dan yang akan merasakan indahnya interview? ^^

Penulis yang sudah merasakan puluhan kali kena interview, akan membertahu/menginformasikan bahwasanya ada sikap yang wajib anda miliki yaitu, attitude! dan confidence! Sederhana bukan? 

Eiiiiitssssss...
masih belum, dibawah ini adalah
#2 Persiapan Sebelum Wawancara Kerja Yang Wajib Diketahui

Berikut ini adalah beberapa tips wawancara kerja yang baik yang mungkin dapat anda aplikasikan saat anda mendapat panggilan wawancara di tempat anda telah melamar dan mengajukan curriculum vitae (CV). Silakan disimak.


Persiapan Fisik Penting Anda Lakukan Sebelum Melaksanakan Tes Wawancara Kerja Yang Baik

Siapkan diri anda secara fisik. Jagalah kesehatan anda sehingga pada saat mengikuti tes wawancara kerja dapat anda lakukan dengan baik karena kondisi tubuh anda fit dan tidak sakit. Cukupi kebutuhan vitamin dan mineral anda. Jika perlu minumlah mutivitamin dan mineral secara teratur. Kondisi fisik yang prima juga akan memudahkan anda secara psikis menghadapi hari wawancara sehingga anda dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang nantinya dilontarkan oleh pewawancara secara baik dan tepat.


Persiapan Mental Sebelum Tes Wawancara Kerja

Mengalami sedikit nervous itu manusiawi. Apalagi tahapan wawancara kerja yang akan anda laksanakan adalah salah satu tahapan penting dalam perjalanan karier dan hidup anda ke depannya. Akan tetapi selalulah berusaha menjaga emosi sehingga rasa gugup dan nervous dapat dikurangi bahkan dienyahkan dari diri anda. Untuk itu anda perlu mempersiapkan diri untuk menjawab beragam pertanyaan yang muncul baik yang terduga maupun pertanyaan-pertanyaan yang mungkin tidak terduga sebelumnya. 

Beberapa pertanyaan yang umum dilontarkan oleh pewawancara saat anda melamar pekerjaan, misalnya pengalaman kerja anda, cara anda memecahkan suatu permasalahan ketika dihadapkan pada situasi sulit, jumlah gaji yang anda inginkan, mengapa perusahaan mau mempekerjakan orang seperti anda (jawab dengan percaya diri), kemungkinan bekerja lembur, serta target anda dalam bekerja di perusahaan yang bersangkutan. Untuk menjawab pertanyaan ini, yang anda perlukan adalah mengetahui sebanyak-banyaknya informasi tentang perusahaan tersebut baik melalui para karyawannya yang anda kenal ataupun sumber-sumber lainnya.


Sekian ulasan mengenai 2 Persiapan Sebelum Wawancara Kerja Yang Wajib Diketahui yang bisa kami sampaikan. Semoga menjadi referensi yang berguna bagi anda.