Jenis Pelembab Yang Baik Untuk Kulit Kering dan Berminyak

Jadilah Umat Terbaik Dengan Saling Menasehati
Google+
Face of beautiful girl with clean skin - isolated on white

vivpos - Kulit kering dan berminyak seringkali menjadi masalah dalam kehidupan dan dalam beraktifias. Terlebih jika individu adalah seorang yang aktif dalam bekerja. 

Jika membahasa tentang sebuah pelembab, perlu diketahui dulu jenis kulit, kering atau berminyak. Untuk kulit normal dan kering memerlukan pelembab yang sedikit lebih kuat. Dan seseorang yang mempunyai kulit kombinasi dan berminyak memerlukan pelembab yang berbasis air dan lembut.

“Jadi salah satu yang harus diperiksa adalah konten dan lihatlah kandungan air di pelembab atau berbahan gel, terutama untuk kulit berminyak,” kata Dermatolog Dr Ruchi Agarwa mengatakan, seperti dikutip Health.India.

Nah bagi anda yang memiliki masalah kulit jenis ini, dibawah ini adalah Jenis Pelembab Yang Baik Untuk Kulit Kering dan Berminyak, mari disimak.

1. Pelembab untuk kulit kering yang bagus

Kulit kering sering menuntut banyak pembersihan dan stimulasi sel kulit biasa. Pilihlah pelembab dan lotion yang mengandung minyak esensial dan lebih baik yang mengandung vitamin A, C, D & E.

pelembab Petroleum jelly mengandung banyak minyak, yang membuatnya pilihan yang cocok untuk kulit yang benar-benar kering. Buatlah kebiasaan menggunakan pelembab sebelum istirahat di tempat tidur.

Manjakan diri dalam mandi susu sesekali untuk mendapatkan kebaikan dari susu dan kemampuan pelembabnya.

2. Pelembab untuk Kulit berminyak.

Mitos yang sering muncul adalah jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda bisa melewatkan pelembab. Kedengarannya memang sedikit gila mengoleskan pelembab ke kulit berminyak. Tapi Anda harus mengganti pelembab alami di kulit yang hilang ketika membersihkan kulit.

Cukup ikuti aturan mencuci toning pelembab. Gunakan air hangat untuk mencuci wajah Anda karena melarutkan minyak lebih efektif daripada air dingin dan menggunakan sabun.

Tutup pori-pori dengan menggunakan astringent. Gunakan air berbasis pelembab untuk mencegah kulit Anda semakin kering tanpa menambahkan minyak di atasnya.

Kebanyakan orang percaya bahwa penuaan kulit bisa dihindari dan tidak perlu banyak perawatan. Ini yang membuat wanita lebih peduli dengan produk pelembab anti-penuaan dan mengabaikan kekuatan dari pelembab sederhana.

Pelembab bisa menahan air di lapisan terluar kulit (stratum korneum). Pelembab membantu mengobati kulit Anda ketika itu kering dan mencegah dari bertambah kering.Pelembab juga melindungi kulit dari unsur-unsur berbahaya di lingkungan