PREDIKSI MOTOGP SEPANG MALAYSIA 2015

Jadilah Umat Terbaik Dengan Saling Menasehati
Google+
Wallpaper Motogp - Prediksi MotoGP 2015

vivpos Seperti yang sudah diketahui, pada balapan sebelumnya, marquez berhasil merebut podium utama yang sebelumnya tidak "Dia duga" ujarnya saat sesi wawancara usai balapan. Doi berhasil menghajar Lorenzo di lap terakhir.

Terjadi persaingan sengit empat pembalap di phillip island yang di dominasi oleh tim yamaha, honda serta ducati. Ducati yang memang lebih diunggulkan di trak lurus tentu sangat diuntungkan di balapan tersebut, karena karakter trak Philllip island memang lebih banyak jalur lurusnya.

Nah lalu bagaimana karakter sirkuit sepang? 

Ya, bagi penggemar Vale, mungkin sudah tau track recordnya di sirkuit malaysia ini. Rossi punya segudang kemenangan di Sepang saat masih membela Yamaha maupun Honda diawal karirnya di kelas GP500 dan MotoGP. Tapi dia juga punya kenangan teramat buruk atas tragedi kecelakaan yang menimpa teman dekatnya yakni Marco Simoncelli dua tahun silam.

Seperti yang dikutip dari mesinbalap.com, Rossi tercatat sebagai pembalap paling sukses di Sepang dengan segudang kemenangannya pada 2001, 2003, 2004, 2006 dan 2008. Sayang sekali, trend positif ini tak bisa dilanjutkan saat dia hengkang ke Ducati, justru tak banyak yang bisa diraih The Doctor di Sepang, paceklik podium selama dua tahun.

Usai lomba Rossi mengantongi 13 poin tambahan dan totalnya kini 296 poin dengan kesenjangan 11 poin dari Lorenzo. Memang satu-satunya pembalap yang mengancam Rossi adalah rekan setimnya sendiri, yang kini membuntuti dengan perolehan 285 poin.

Kini menyambut ronde ke-15 MotoGP Sepang, Rossi berbekal Yamaha M1 merasa lebih optimis dibanding saat dia masih jadi jokinya Ducati, meskipun persaingan trio Spanyol bakal spektakuler pada balapan akhir pekan ini.

“Sirkuit Sepang adalah trek yang saya sukai. Saya punya banyak kemenangan hebat di sana. Saya pikir sirkuit itu cocok dengan karakter Yamaha. Sepang sangat menuntut secara fisik karena kondisi treknya sangat panas, tetapi trek itu juga bagus dan memberikan tantangan karena kondisi tersebut”, komentar Rossi.

Nah, sudah cukup jelas bukan mengenai karakter sepang? Ini jelas menguntungkan para rider yang memiliki kuda besi dengan corner speed yang bagus dan memiliki sistem pengereman yang baik. 

Dari segi psikologis rider, tentu Lorenzo akan benar-benar tegang dan mencoba dengan segala cara agar lebih unggul dari Rossi. Namun walaupun begitu tak menutup kemungkinan persaingan sengit akan terjadi, terutama Mark Marquez yang punya potensi untuk merusak acara Rossi maupun Lorenzo.