TIPS AMAN TRAVELING MEMBAWA BAYI

Jadilah Umat Terbaik Dengan Saling Menasehati
Google+

vivpos - Traveling adalah aktifitas yang sangat menyenangkan dan juga tentunya sangat menguras tenaga. Bagaimana tidak, dalam perjalanan anda akan menemui tantangan-tantangan entah itu tantangan berupa fisik maupun non fisik, Teknik maupun non teknik. Seperti ngantri, macet, panas, urusan toliet, dll. Oleh karenanya sangat penting jikalau sebelum anda berangkat, sebaiknya anda rencanakan dengan matang terlebih dahulu, ya setidaknya untuk meminimalisir kejadian yang disebutkan diatas. Untuk itu kami berikan ulasan tentang cara traveling membawa bayi, YA, Bayi! Bukan balita dan batita.

Berikut ulasan tentang TIPS AMAN TRAVELING MEMBAWA BAYI.

1. stroller

Bawalah stoller sendiri. karena ga semua tempat wisata ada penyewaan stroller dan kenapa harus bawa stroller? kasian kan kalau bayi nya tidur trus di gendong terus. enaknya kan bisa bebas tidur ngulet-ngulet meskipun di stoller yaaa. lalu kalau bayi nya minta gendong, itu stoller bisa jadi tempat tas dan barang belanjaan. hhe

Kalau stroller anda berat, sewa saja lah. stroller pinjeman dari cici yang dipakai sehari-hari sama jedi beratnya 8 kg saja sodara-sodara.. jadi saya sewa donk, online, biayanya 150.000 sebulan + ongkir antar jemput 35.000 sekali jalan. jadi total hanya 220.000. enteng barangnya, merknya Cocolatte new life. pengoprasiannya juga mudah, simple.


2. gendongan – kangguru

Ibu-ibu menyusui macam saya sangat dibantu sekali oleh adanya gendongan kangguru. gendong bisa sambil nenen. kalau sudah tidur, tinggal kita taro ke stroller. kalau mau bawa gendongan batik juga boleh bu. saya sih ga bawa karena ga bisa pake gendongan batik, pasti melorot terus. blame me! lalu, bulan maret udaranya shenzhen dan hongkong masih agak dingin 16-19 dercel, gendongan kangguru bisa membantu menghangatkan bayi anda.

3. Baju, celana, jaket.

Karena udaranya 16-19 dercel, saya stock baju sleepwear. kalau dirasa masih kedinginan, tinggal dipakaikan jaket tebal/ sweater dan celana panjang bahan atau jeans. kalau bayinya perempuan mungkin bisa pakai legging yang unyu-unyu itu yah.

4. backpack/ tas

Bawa bayi, lupakan tas michael kors, kate spade, LV, gucci dan teman-temannya. bawalah tas gemblok yang kuat dan bisa muat banyak. saya membawa tas berisi perlengkapan perang jedi. dan pundhi membawa tas berisi kabel-kabelan, power bank, obat-obatan dan kamera. plus tas kecil khusus berisi dompet, pasport dan hape.

5. makanan/ mpasi

Saya membawa snack baby choice dan gerber rasa strawberry n apel. sekantung oatmeal. 3 butir pisang (dimasukan ke kotak tupperware) untuk jaga-jaga sehari ga ketemu buah, dan makanan utama membawa produk heinz dan gerber, saya memilih jenis nya yang ada daging beef atau ayam. tapi ga usah khawatir, di hotel (makan pagi) selalu ada bubur, sayur dan buah. makan siang dan malam baru memakai heinz. jadi oatmeal ga terpakai dan pisang mamanya yang makan. hahaha. kalau naik garuda juga di kasih heinz kog, tapi pasrah dikasih yang mana rasanya. makan siang dan malam juga kalau di menu ada yang bisa di kasih ke bayi juga boleh, di cobain dulu ya sebelumnya. jedi kan uda bisa makan nasi lembek, jadi kalau ada tahu, ayam, sup, atau apalah yang kira-kira bisa untuk bayi tinggal gw suapin pakai sumpit. hahaha. boleh ya no gulgar di lupakan sebentar. dalam nama Tuhan bayi kita akan baik-baik saja.

6. obat

Bawalah paracetamol, obat flu, batuk, byebyefever, transpulmin dan lainlain sesuai dengan bayi anda, terpakai atau tidak tetap harus dibawa.

7. perlengkapan perang

yang dimaksud perlengkapan perang adalah perlengkapan ketika si bayi poop atau mau ganti baju.

– diapes. bawa diapers pants saja, lupakan diapers tape dalam berlibur. kemairn jedi bawa pampers pants isi 20. 5 hari perjalanan masih bisa bawa pulang sisanya.

– sepasang baju + kaos kutang

– sepatu, kaos kaki

– kantong printilan. berisi: minyak telon. cream. cotton buds. termometer.

– tissue basah. saya bawa cussons bathing wipes. simple. bentuknya kaya washlap. jadi klo poop atau ga sempet mandi bisa langung di elap-elap. ringkes. higienis.


cussons bathing wipes

– tissue kering

– perlengkapan makan. mangkok bertutup. sendok yang ada tempatnya. botol minum. plastik zipper

– kantong plastik kecil untuk buang sampah diapers.

– jaket tebal. asumsi nya kalau udara terlalu dingin jaket nya bisa di double.

semuanya saya masukan ke kantong masing-masing jadi kalau mau makan, tinggal ambil kantong perlengkapan makan, kalau poop tinggal keluarin kantong printilan, dan duo tissue + diapers.

8. mainan

Bawalah mainan yang ga besar dan ga kecil. mainan favoritnya 2-3 mainan. biar ga bosen di jalan/ pesawat. kalau niak garuda di baby kits nya ada bebek karet kecil yang bisa bunyi-bunyi itu.


dapet bebek karet

9. earmuff

untuk di pesawat atau kalau terlihat bayi kita kedinginan ketika di suatu tempat.

earmuff

10. sarung tangan

kalau menemukan sarung tangan kecil boleh di bawa. udaranya dingin bisa menghangatkan si bayi. berhubung kemarin udah ngubek-ngubek segala tempat ga ketemu juga jadi saya sih ga bawa.

11. Tempat duduk di pesawat.

Pilihlah bangku paling depan. jadi bisa ngedeprok kalau ganti diapers. hahahahaha. cekin lebih awal. infokan kalau membawa bayi dan stoller. stroller akan diberi label dan baru akan diambil crew ketika kita masuk pesawat. ketika mendarat tergantung crewnya, ada yang di siapkan di garbarata pas keluar peswat atau kalau pesawatnya parkir jauh dan kita musti naik bis, ambil stoller nya di conveyor.

basisnet: ini untuk BB max 9kg. kalau uda mendekati ga usah pakai ini. pangku saja. takut jatuuuh bu.

kalau pesawatnya kosong kita di perbolehkan menidurkan bayi di bangku kosong itu. pas pergi jedi gw tidurin di 2 bangku, diganjel pakai bantal dan selimut. pules les les les.

tidur pakai gaya begini maksimal abis..


Sekian ulasan tentang TIPS AMAN TRAVELING MEMBAWA BAYI ini yang didapat dari sumber sangat terpercaya.