Apa Itu Stand Up Comedy?

Jadilah Umat Terbaik Dengan Saling Menasehati
Google+

vivpos - Belakangan ini masyarakat indonesia di kagetkan dengan sebuah acara tv yang memang jelas memproduksi sebuah konsep anti mainstream. Bagaimana tidak, sebuah lawakan disaji dengan begitu apik dengan tingkat keprofesionalan-nya tidak diragukan lagi. Ya, itulah yang sedang booming minggu-minggu ini, acara yang dinamakan stand up comedy.

Lalu apakah yang di maksud stand up comedy itu (secara umum)?

Stand Up Comedy menurut penulis adalah suatu metode baru (pengembangan baru) dalam dunia (industri lawak) dalam menyampaikan satu lawakan yang disaji dengan begitu rapi dan biasanya dilakukan oleh perorangan (Individu) diatas stage. Pelawak (Individu) biasa disebut komika. Dan Stand Up Comedy juga memiliki bermacam-macam teknik strategi penyampaian. 

Lalu dikutip dari id.wikipedia.org bahwa definisi Stand Up Comedy adalah acara hiburan yang menampilkan pelawak tunggal (komika) yang ditayangkan oleh stasiun Metro TV. Acara sejenis, yang ditayangkan dalam bentuk kompetisi, ditayangkan olehKompas TV dengan tajuk Stand Up Comedy Indonesia (SUCI). Kedua stasiun televisi tersebut membuat acara dengan tema yang sama tetapi format kompetisi dan nama acaranya berbeda.

Lalu apa Stand Up Comedy menurut pendapat anda?