Kebiasaan Yang Bahaya Bagi Kesehatan

Jadilah Umat Terbaik Dengan Saling Menasehati
Google+
teh celup
vivpos - Ya, kebiasaan adalah hal yang memang terkadang tanpa kita sadari pun akan kita lakukan dengan senang hati. Sebenarnya aktivitas apapun jika tidak mengganggu kesehatan dan kinerja badan kita adalah wajar-wajar saja. Namun, bagaimana jika aktivitas itu berakibat buruk kepada tubuh kita?

Hal yang terlihat kecil ini belakangan ini sudah menjadi perhatian lebih bagi para peneliti, ya dengan tujuan agar kita sebagai pemakai dan pengkonsumsi bisa dengan bijaksana menggunakannya. Namun, sering sekali hal-hal kecil luput dari perhatian kita, tahukan anda hal kecil apakah itu? Nah berikut adalah Kebiasaan Kecil Yang Berbahaya Bagi Kesehatan.

#Menahan Buang Air Kecil

Mungkin sebagian dari anda banyak yang mengetahui bahaya yang satu ini. Menahan buang air kecil dalam beberapa waktu akan sangat mempengaruhi kinerja ginjal kita. Untuk itu sebisa mungkin jauhi kebiasaan ini.

#Mendengarkan Headset

Ya, mungkin hal ini sudah menjadi kebiasaaan kita sehari-hari dan sulit untuk ditinggalkan. Bagi anda yang suka mendengarkan musik melalui perangkat ini kami sarankan agar anda menggunakan volume dengan bijak dan tidak mendengarkan lewat perangkat ini lebih dari 1 jam.

#Tidak Sarapan

Ya beberapa penelitian di amerika mengatakan, bahwa melewati sarapan ternyata akan berakibat kita mudah lapar, sehingga dapat menyebabkan obesitas. Itu karena akan mengganggu pola makan kita disiang hari menjadi lebih banyak.

#Meninggalkan Kompor dalam Keadaan Menyala

Kesibukan ibu rumah tangga memang tidak ada habisnya. Menyiapkan makanan bagi keluarga tercinta adalah salah satu pekerjaan rumah tangga yang paling memakan waktu seorang ibu rumah tangga. Tidak jarang seorang Ibu rumah tangga menghabiskan waktunya dari pagi hingga sore hari di dapur.

memasak

Hal yang paling berbahaya bisa terjadi di dapur. Misalnya, meninggalkan kompor dalam keadaan menyala sementara kita melakukan hal lain. Hal tersebut sering berujung pada musibah kebakaran. Jika peristiwa naas itu sudah terjadi, bukan saja rumah kita namun tetanggapun bisa menjadi korbannya.

#Membiarkan Kantong Teh Terendam Lebih dari 2 Menit

Minum teh adalah salah satu kebiasaan khas orang Indonesia. Sarapan pagi rasanya kurang lengkap tanpa segelas teh manis hangat. Teh manis pula yang menemani saat santai sore hari bersama dengan camilan-camilan ringan.

teh celup

Namun, tahukah anda jika anda membiarkan kantong teh anda terendam lebih dari dua menit, kantong teh akan mengeluarkan zat tertentu yang dapat memicu kanker? Zat tersebut memang tidak muncul dalam jumlah yang banyak. Namun, jika kita minum teh setiap hari tentu zat tersebut akan menumpuk di badan kita.

#Tidak Mencuci Tangan Setelah Mengambil Uang di Mesin ATM

Sebuah penelitian di Inggris baru-baru ini menyebutkan bahwa mesin ATM sama kotornya dengan WC umum. Mengapa bisa begitu? Umumnya, orang tidak mencuci tangan mereka sebelum melakukan transaksi dengan ATM. Kita tentu tidak tahu aktivitas apa yang dilakukan ribuan orang yang menyentuh ATM yang sama dengan kita.

mesin atm
Mesin ATM juga jarang sekali dibersihkan oleh petugas yang memang hanya bertugas untuk mengisi uang di dalam mesin tersebut. Jadi, setiap kali selesai melakukan transaksi dengan mesin ATM, bersihkan tangan anda dengan hand sanitizer. Terlebih jika anda akan makan setelah melakukan transaksi.

Sekian ulasan mengenai Kebiasaan Kecil Yang Berbahaya Bagi Kesehatan yang bisa kami sampaikan. Semoga menjadi referensi yang berguna bagi anda.