Tips Sukses Berwirausaha Ala Gibran Rakabuming Raka

Jadilah Umat Terbaik Dengan Saling Menasehati
Google+
Putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming memamerkan salah satu menu andalan di Chili Pari (Fotografer: Reza Kuncoro/Liputan6.com)
vivpos - Dikutif dari bisnis liputan6 yang mengulas mengenai karir Gibran Rakabuming Raka, Putra dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki usaha yang sukses di Solo dan mulai berkembang ke beberapa kota besar lainnya, seperti martabak kota baru atau Markobar, bisnis Katering dan juga warung cakar ayam bakar pedes. 

Usaha yang terus berkembang ini ditularkan oleh Gibran ke mahasiswa di Yogyakarta. Dua kampus yang beruntung ada di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta. 


Gibran berbagai cerita mengenai seluk-beluk menjadi pengusaha. Ia pun memiliki tips sendiri agar usaha yang dirintis itu dapat maju seperti sekarang ini. "Kalo saya sih kuncinya ngeyel. 


Jadi pengusaha itu harus idealis. orang tua saya itu latarbelakangnya pengusaha mebel dan tidak ada background makanan sama sekali. Saya dari dulu disiapkan untuk melanjutkan usahanya. Sempat ditentang juga ke kuliner," ujarnya di Rektorat UIN Sunan Kalijaga seperti ditulis Minggu (15/11/2015)