Coba Ini! Cara Rahasia Agar Terbiasa Shalat Tahajud

Jadilah Umat Terbaik Dengan Saling Menasehati
Google+
vivpos - Agar tetap istiqamah dalam ibadah memerlukan kerja keras dan konsistensi tinggi. Semakin istiqamah ibadah itu dilakukan maka akan semakin terbiasa dan mudah seseorang tersebut melaksanakan ibadah sepertiga malam ini. Nah untuk itu bagi anda yang masih merasa kesulitan untuk istiqamah, simak tipa berikut ini :
Pertama, tentukan target raka’at yang akan dilaksanakan setiap harinya, Ingat ! Setiap hari. Gak perlu tinggi-tinggi, untuk membiasakan mulailah dari yang kecil, toh bila sudah terbiasa kita pasti termotivasi untuk menambah pencapaian. Kemudian tuliskan dalam selembar kertas dengan font yang lebih besar agar  mudah di baca.
Kedua, harus ada trigger agar memudahkan kita untuk bergegas tahajjud. Misalnya buatlah Alarem dengan Pengingat, anda akan melaksanak Shalat Tahajjud.
Ketiga, selembar kertas itu boleh anda perbanyak, dan tempelkan di mana saja yang mudah anda lihat dan baca. Misal, didepan meja belajar Anda. Atau di atas dinding disamping tempat tidur anda, dan lainnya.
Ingat ini harus dilakukan secara konsistent setiap harinya. Minimal selama 30 (tigapuluh), atau sampai Anda merasa nyaman dan merasa enggan untuk meninggalkannya. Ingat aturan 10.000 jam, perlu berapa tahun bagi seseorang untuk menjadi Ahli. Kalo membiasakan shalat tahajjud doang mah, Gampang. Hehe
Seperti ini Contohnya.
sumber : buhoriblog