Pengin Kerja Sambil Bisnis? Ini Tipsnya!

Jadilah Umat Terbaik Dengan Saling Menasehati
Google+
ilustrasi pengusaha :liputan6
vivpos - Ternyata, menjadi seorang pegawai sekaligus pebisnis itu bisa laho. Hanya saja harus pandai-pandai mengelola waktu dengan baik. Karena jika tidak akan sangat mengganggu dan beresiko serta akan memperburuk situasi anda.

Berdasarkan pengalaman saya, anda harus benar-benar perhitungkan waktu dan tentunya kemampuan yang ada dalam diri anda. Mengetahui kemampuan diri lebih dulu akan membuat anda semakin siap jika anda benar-benar menjalani dua profesi ini sekaligus. INGAT! Kuncinya mahirlah mengelola /memanajemen waktu yang ada dalam kehidupan anda.

Nah, jika anda merasa penasaran bagaimana cara yang paling efektif untuk bekerja sambil usaha? 

Seperti dilansir dari laman moneycrashers.com, serta liputan6.com. Senin (30/11/2015) berikut langkah-langkahnya:

1. Rencanakan dengan matang

Ya, sebelum anda benar-benat terjun dalam dua profesi ini sekaligus. Sangat disarankan agar anda merencanakannya dengan matang terlebih dahulu. Apa saja resiko serta apa saja yang harus anda korbankan lainnya pun haruslah anda pikirkan. 

2. Disiplin Diri

Bangun dan pertahankan kredibilitas, kualitas juga kemampuanmu pada rekan kerja, atasan dan juga klien bisnis. Ini sangat penting untuk pengembangan karir dan bisnis di masa mendatang. Ingat, selalu berikan yang terbaik untuk pekerjaan di kantor dan maksimalkan setiap waktu luangmu untuk kerjakan bisnis.


3. Tetapkan Prioritas

Tahukah Anda bahwa warna yang Anda pakai di kantor ternyata dapat mempengaruhi mood Anda selama bekerja?

Jangan menunda pekerjaan baik itu di kantor atau dalam berbisnis. Hal itu akan menambah masalah di hari berikutnya dan akan membuat Anda makin bingung. Selalu pasang target setiap hari dan penuhi target tersebut.

Jika Anda merasa tidak sanggup menyelesaikan banyak pekerjaan, maka kurangi pekerjaan bisnis sampinganmu dulu hingga mahir mengelola manajemen waktu yang ada.

4. Buat Rencana Harian

Dalam pekerjaan, menuliskan beberapa agenda dan jadwal dalam bekerja sambil usaha adalah langkah awal yang tepat untuk mengatur waktu. Buat list pekerjaan, tanggungan beserta deadlineyang harus segera diselesaikan.

5. Kelola Keuangan

Selain memisahkan urusan bekerja sambil usaha, ada baiknya Anda juga memiliki manajemen keuangan yang baik. Pisahkan penghasilan dari pekerjaan utama dan hasil bisnis sampingan. Ini sebagai estimasi untuk mengukur apakah hasil yang sudah dikerjakan sebanding dengan penghasilan yang didapat.


Nah cukup sederhana bukan? Sekian ulasan mengenai Cara Sukses Bekerja Sambil Berbisnis yang bisa kami sampaikan. Semoga menjadi referensi yang berguna bagi anda.