Profil, Foto, Lurah Cantik Bandung Menjadi Lebih Tenar

Jadilah Umat Terbaik Dengan Saling Menasehati
Google+
Patut Untuk Di Tiru Yaaaa !

YA, MUNGKIN LURAH DI SELURUH INDONESIA HARUS DI PILIH SEPERTI RATNA RAHAYU. YANG MEMILIKI VISI BAGUS BAGI KEMAJUAN WILAYAHNYA.





Wanita berhijab cantik yang baru saja berusia Ratna 31 tahun ini telah dipercaya oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, untuk menjabat. Karena prestasinya yang telah membuat kelurahannya mampu mengimplementasikan e-kelurahan. Good Job!

Bahkan perlu diketahui, tempat kerjanya ini merupakan kelurahan pertama yang mengimplementasikan sistem e-kelurahan.

Baginya, julukan lurah cantk ternyata malah menjadi motivasinya serta menjadi tantangan tersendiri. Alhasil, tugas inilah yang menjadi motivasi Ratna menjadi lurah yang siap melayani warganya 24 jam. Ia harus mensosialisasikan sendiri mengenai e-kelurahan ini kepada warganya.

Lalu Ratna akhirnya memberikan statement-nya belum lama ini :


"Saya ingin menghilangkan budaya antre. Warga yang ingin mengurus segalanya tidak perlu antre. Berikan saja syarat administrasinya kepada petugas, lalu tinggalkan kantor kelurahan," ujar Ratna.

Selanjutnya, kata dia, petugaslah nanti yang akan memprosesnya melalui sistem e-kelurahan, baik pembuatan SKCK, surat kematian, KTP atau kartu keluarga.

"Jika sudah selesai, petugas akan mengabari melalui SMS atau email, atau mengantar ke RW, RT atau langsung ke warga," katanya.