5 Tips Mencuri Perhatian Atasan Kerja

Jadilah Umat Terbaik Dengan Saling Menasehati
Google+



Memang, tak bisa dipungkiri, agar karier kita bisa maju, salah satu jalannya adalah mendapat perhatian, pengakuan, dan tempat di hati atasan. Hal ini sah-sah saja dilakukan. Tapi, jika caranya ‘sesat’, malah akan berdampak negatif untuk karier Anda. Berikut 5 kiat jitu 'mencuri' lirikan atasan:

1. Berprestasi. Dengan prestasi kerja yang baik dan selalu membekali diri dengan wawasan luas, Anda akan lebih menonjol dibanding rekan kerja lain. Artinya, bahan obrolan Anda yang berisi akan membuka peluang untuk dilirik oleh atasan.

2. Hubungan baik. Bangun hubungan yang menyenangkan dengan atasan dan rekan senior dalam tim kerja. Anda perlu ‘menjual diri’ sebagai anggota tim yang bersedia membantu mereka dan dapat diandalkan untuk bekerja secara profesional.

3. Jadilah teman diskusi. Jangan ragu mengungkapkan pendapat setiap kali atasan ataupun rekan senior membutuhkan. Banyak memberi ide akan membuat mereka merasa nyaman berdekatan dengan Anda. Kalau sudah begitu, mereka pun akan mengingat Anda setiap kali membutuhkan ide segar.

4. Berpenampilan menarik. Terdengar sederhana, namun bagian ini tidak boleh disepelekan. Penampilan menarik tidak hanya bertujuan untuk menarik perhatian, tetapi juga meningkatkan rasa percaya diri Anda saat bertemu atasan.

5. Be yourself. Jangan mencoba menarik perhatian atasan dengan sikap yang dibuat-buat, misalnya gaya bicara yang dimanis-maniskan atau dibuat manja. Hal itu akan menurunkan kredibilitas Anda sebagai seorang profesional.


Semoga artikel diatas bermanfaat.