Bahan Alami Untuk Mengatasi Anak Yang Sering ngompol

Jadilah Umat Terbaik Dengan Saling Menasehati
Google+



#Ramuan alami untuk mengatasi mengompol

Selain menggunakan tips diatas, kamu juga bisa mencoba memakai ramuan alami untuk mengatasi mengompol. Diantaranya adalah, cuka sari apel. Cuka apel bisa menetralisir keasaman pH di saluran air kencing, sehingga mencegah bakteri berkembang biak dan menyebabkan infeksi, yang biasanya menyebabkan inkontinensia urin. 

Cuka apel juga diduga bisa mengurangi keasaman di perut dan membantu anak mengendalikan tuntutan untuk kencing. Tambahkan 2 sdm cuka apel kedalam segelas air dan minumkan ke anak sebelum makan.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba jus cranberry. Kandungan antioksidannya dianggap mampu melawan bakteri penyebab infeksi saluran kencing dan infeksi kandung kemih, yang pada gilirannya bisa menyebabkan peningkatan resiko mengompol. Untuk itu, coba buatkan anak jus cranberry sebelum tidur.

Minyak zaitun juga merupakan ramuan alami yang bagus untuk mengobati anak yang mengalami masalah mengompol yang kronis. Terapkan minyak zaitun (sebaiknya yang hangat) pada perut bagian bawah dan pijat area di sekitarnya untuk memperkuat otot-otot di saluran kemih dan kandung kemih, yang mencegah pengeluaran urin secara paksa. 

Jadikan pemijatan ini sebagai rutinitas dengan anak setiap hari untuk mendapatkan hasil terbaik.


Sekian ulasan artikel dari kami mengenai Bahan Alami Untuk Mengatasi Anak Yang Sering ngompol. Semoga menjadi referensi yang berguna dikemudian hari.