Cara Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi

Jadilah Umat Terbaik Dengan Saling Menasehati
Google+
cara mengatasi biang keringat pada bayi
Usia balita paling rentan terserang biang keringat
vivpos -  Jika diartikel sebelumnya kami mengulasa mengenai penyebab biang keringat. Maka kali ini kami merasa sangat perlu membagikan ulasa mengenai Cara Mengatasi Biang Keringat.

Cara mengatasi biang keringat secara aman dan benar pada bayi hendaknya dilihat dulu jenis keringet buntet nya. Karena tidak semua bintik yang muncul akibat tersumbatnya pori-pori kulit sebagai jalan keluar keringat berbahaya dan harus diobati.


Bagaimana Cara Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi?

  • Jika anak mengalami Miliaria kristalina, maka anda tidak perlu khawatir karena tidak harus diobati. Biang keringat jenis ini akan sembuh sendiri secara berangsur bila kulit anak tetap sejuk dan kering.
  • Rawatlah kebersihan kulit bayi dengan cara memandikan dan mengganti baju secara teratur agar supaya kulit bisa bernafas dengan baik.
  • Cara menghilangkan biang keringat pada bayi jenis miliaria rubra (mengakibatkan rasa perih) adalah dengan mengoleskan lotion khusus untuk anak yang mengandung zat calamine..
  • Jangan memberikan bedak terlalu tebal pada kulit kepala yang basah karena dapat membentuk adonan yang bisa mengakibatkan sumbatan pada pori-pori. Jika pori sudah tersumbat, maka keringet buntet di kepala bayi mudah muncul.
  • Memotong kuku bayi secara teratur untuk menghindari menggaruk kulit yang terkena biang keringat sehingga tidak mengakibatkan iritasi atau pun infeksi kulit.
  • Lidah buaya merupakan bahan herbal yang mampu memberikan rasa dingin pada kulit. Oleskan gel lidah buaya ke area tubuh yang terkena keringet buntet agar rasa tidak nyaman bisa berkurang.
  • Campuran 1 sdm baking soda dan 1 gelas air dingin bisa menjadi solusi sederhana lainnya untuk mengatasi biang keringat. Gunakan kain waslap untuk mengompres bagian yang mengalami penyumbatan pori.
  • Jika biang keringat pada anak sangat parah dan sudah terjadi infeksi kulit akibat garukan, segera bawa ke dokter untuk mendapat penanganan medis lebih lanjut.


Sekian ulasan mengenai Cara Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi yang bisa kami sampaikan. Semoga menjadi referensi yang berguna bagi anda.