Ikan Ukuran Raksasa Terdampar di Sungai Ciliwung, Hebohkan Warga Bogor

Jadilah Umat Terbaik Dengan Saling Menasehati
Google+
doc  : achmad sudarmo/liputan 6

vivpos - Belum lama ini seekor ikan berukuran 'raksasa' yang di samakan dengan ukuran buaya dewasa ditemukan oleh warga Bogor, di tengah sungai Ciliwung. Ikan yang memang berukuran sangat tidak lazim untuk ukuran 'penghuni' sungai ini, terlihat seolah seperti terdampar di bantaran Sungai Ciliwung di Kelurahan Cibuluh, Kota Bogor.

Ikan raksasa yang dinamakan "Kancra" oleh warga ini sontak menjadi perhatian warga. Akhirnya warga pun berbondong-bondong berdatangan hanya sekadar memenuhi rasa penasaran mereka terhadap ikan yang sedikit berbau mistis itu. Dengan sigap mereka mengabadikan bangkai ikan tersebut melalui kamera telepon genggam. 

Pada awalnya dugaan-dugaan warga mengira bahwa ikan yang berbobot lebih dari 100 kilogram dengan panjang hampir 2 meter itu, adalah ikan mas. Namun, setelah dilihat seksama, ikan berwarna abu-abu itu tampak seperti ikan laut.

Dalam wawancara sebuah stasiun televisi, warga sekitar mengaku tidak pernah menemukan ikan seukuran ini. Seorang warga yang sering memancing di sekitar area mengatakan biasanya hanya mendapat ikan kecil hingga ukuran sedang saja.

Ikan yang berukuran tak lazim yang tersangkut di bebatuan tersebut kemudian dihanyutkan warga.