Tips Cara Menjadi Pribadi Yang Dewasa

Jadilah Umat Terbaik Dengan Saling Menasehati
Google+
menjadi pribadi yang dewasa
vivpos - Semakin bertambahnya umur tentunya harus disertai dengan peningkatan kedewasaan. Dan sudah menjadi kewajiban dan memang menjadi pribadi yang lebih dewasa merupakan impian setiap orang.

Ada yang bilang seseorang sudah Dewasa jika beurmur 17 tahun, Menurut saya tidak seperti itu juga Karena belakangan ini masih saja kalangan muda di bawah umur yang merugikan diri dan orang lain. seperti mabuk mabukan, kekerasan, atau melakukan hal lain yang bisa merugikan orang lain.

Nah langsung saja, berikut Cara Agar Menjadi Pribadi Yang Dewasa.

#Berusaha Menjadi Pribadi yang tidak egois

Siapa sih yang suka sama orang yang egois? Apalagi sama orang yang kalau kehendaknya ditolak dia langsung marah-marah. Merekan yang berpikir dewasa selalu memikirkan orang lain dan tidak memikirkan diri sendiri. Hal ini sangat bagus jika kita melakukannya di lingkungan sosial, Biasanya mereka yang tidak egois dan memikirkan orang lain akan di senangi di lingkungan mereka.

#Bersikap Sopan dan Santun

Orang dewasa harus memiliki sikap sopan dan santun, Mereka yang dewasa selalu menjaga perilaku mereka dan juga menjaga tutur kata mereka. Dalam Lingkungan Masyarakat Mereka Menghormati Orang yang lebih tua dari mereka dan menghargai pendapat orang lain.

#Membedakan Yang Baik dan Yang Buruk

Orang dewasa sudah bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk bagi mereka, kita harus dapat menjauhi hal yang dapat berakibat buruk bagi kita seperti melakukan tawuran, mabuk-mabukan, Itu harus dihindari Karena berdampak buruk dalam kehidupan kita. Lakukanlah Hal yang baik yang dapat membuat kita berkembang dalam mencapai Kesuksesan kita.
Umur Bukanlah penentu Seseorang Sudah Dewasa Atau Belum, Pola Pikir Kitalah Yang menentukan kita sudah dewasa atau masih kanak-kanak.

#Berusahalah Memiliki Sikap Pengertian

Kita harus berusaha Mengerti Terhadap Keadaan seseorang. Misalkan Kita sudah berjanji akan melakukan Meeting Jam 14.00 Bersama teman Kantor, Nah Rupanya Teman Kantor Kita Tidak dapat hadir di karenakan sesuatu mendesak, Sikap kita dalam menanggapinya haru mengerti keadaannya, jangan Memarahinya atau Mengoloknya Ingkar Janjilah atau Lainnya. Pikirkan saja bagaimana jika kita yang ada di posisi nya, Apa Reaksi kita jika kita yang dimarahinya? Sudah tentu kita sakit hati dan mungkin tidak berteman lagi. Oleh karena itu sikap Pengertian ini penting dalam proses pendewasaan.

#Mengakui Kesalahan Yang Anda Perbuat

Mereka Yang dewasa Tentulah lebih terbuka terhadap orang lain dan tak malu untuk Meminta maaf jika Melakukan Kesalahan.Sikap inilah yang harus kita Tiru dan kita terapkan dalam kehidupan, Kesalahan itu hal manusiawi. Manusia Tidak Luput dari kesalahan yang mereka perbuat

#Belajar Sabar

Dulu saya orangnya Arogan, Sedikit sedikit Emosi Langsung Hajar Orang. Nah dalam proses Pendewasaan Anda Harus bisa bersikap sabar dalam situasi apapun, Selalu coba tenangkan pikiran anda dan jangan mudah terpancing akan hal-hal yang membuat anda emosi. Memang susah menerapkan sikap sabar, Selalu saja ada yang mencoba untuk mematahkan Kesabaran kita . Saya Kasih SAran Kepada Anda, Jika Anda Merasa Emosi Cobalah Anda Berwudhu Atau Melakukan Hal yang anda suka, dengan begitu perasaan anda akan menjadi tenang dan tidak emosi lagi.

#Mandiri

Dalam Pendewasaan Cobalah anda bersikap Mandiri, Bisa Mengatur Waktu dan Keuangan Anda. Katakan Pada diri Anda Bahwa Saya Sudah Dewasa dan harus meninggalkan Kebiasaan lama saya. Bersikap hemat serta Hilangkan Sikap Bergantung Pada Orang Lain. Milikilah pekerjaan agar anda tidak bergantung kepada orang tua. Wanita Lebih tertarik kepada Lelaki Yang dapat Mengatur Hidup Mereka.

Pendewasaan Membutuhkan Proses, Jangan terburu-buru. Jangan juga terlalu lambat untuk bersikap dewasa, Umur bukanlah Penentu Tingkat kedewasaan Anda, Pola pikirlah yang menentukannya. Anda bisa Lihat Remaja Sekarang yang berumur 17 tahun masih melakukan hal hal yang merugikan bagi diri mereka sendiri seperti Balapan Liar, Tawuran dan lainnya.

Sekian ulasan mengenai Cara Menjadi Pribadi Yang Dewasa yang bisa kami sampaikan. Smeoga menjadi referensi yang berguna bagi anda.