Pemerintah Membeli Helikopter AW101 VVIP, Ini Pengakuan Jokowi!

Jadilah Umat Terbaik Dengan Saling Menasehati
Google+
Gaduh Helikopter VVIP, Ini Pengakuan Jujur Presiden Jokowi!

vivpos - Pada sebuah kesempatan pada sebuah acara di Iinstitut pertanian bogor, Presiden Joko Widodo meminta pertanyaan soal pembelian helikopter kepresidenan langsung ditujukan pada Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna. Sebabnya, helikopter itu akan jarang ia gunakan.

"Semua itu kan yang membeli di sana, saya paling menggunakan sebulan atau dua bulan sekali. Itu kan penggunaannya di TNI Angkatan Udara," kata Jokowi.

Kelanjutan hasil dari jawaban itu adalah TNI Angkatan Udara pada Senin kemarin mengumumkan rencana pembelian helikopter AW-101 dimana di kondisikan sebagai pengganti Super Puma yang telah berumur 25 tahun. 

Perlu diketahui Helikopter AW-101 dibuat oleh AgustaWestland, produsen helikopter Inggris yang bermarkas di Italia. Sedangkan PTDI berpengalaman memproduksi helikopter sejenis, seperti EC 725 Cougar yang merupakan generasi terbaru Super Puma versi militer.



Hal ini tentunya memancing sejumlah kalangan baik itu masyarakat maupun kalangan politikus mengenai pengadaan helikopter tersebut. Sebabnya, bukan saja tak melibatkan industri dalam negeri, tapi harga helikopter ini dinilai lebih mahal dibanding buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI).