Tips Agar Langgeng Pacaran Sampai Jenjang Pernikahan

Jadilah Umat Terbaik Dengan Saling Menasehati
Google+
Agar Pacaran Bisa Langgeng Hingga ke Jenjang Pernikahan
Dok. Thinkstock
gaktahu - Sudah menjadi rahasia umum jikalau menjalani suatu hubungan itu susah-susah gampang. Di suatu waktu kita berbahagia, dan diwaktu lain kita bertengkar. Ya, memang klise dan banyak yang bilang itu adalah bumbu. Pertanyaannya, apabila bumbu terlalu banyak akankah itu menjadi hal baik? Tentu saja tidak.

Saat menjalani suatu hubungan, banyak pasangan pasti berharap bisa sampai ke jenjang pernikahan. Namun, untuk sampai ke tahap tersebut biasanya tidak mudah dilalui. Ada saja berbagai cobaan yang datang. Walau begitu, bukan berarti hubungan tidak bisa berhasil hingga ke pelaminan. Berikut ini, tips sederhana yang bisa dilakukan agar hubungan lebih baik dan sampai ke jenjang pernikahan.

Berikut Tips Agar Langgeng Pacaran Hingga Jenjang Pernikahan seperti dilansir dari situs wollipop.detik.

1. Pengenalan mendalam

Pengenalan diri mutlak perlu dilakukan agar kedua belah pihak mengetahui kekurangan dan kelebihan masing-masing. Namun disini saya sarankan agar kenali lebih dalam pasangan anda dalam tanda kutip "kenalkan diri dari hobi, makanan kesukaan, kebiasaan, bahkan sampai hal yang tidak disukai. 

2. Bisa Menjadi Pendengar yang Baik

Saat pasangan berbicara, cobalah untuk benar-benar mendengarkannya, jangan hanya tersenyum dan menggangguk saja. Hentikan apa yang sedang Anda lakukan, tatap matanya dan berikan atensi sepenuhnya. Ketika ia tengah bicara tapi Anda sibuk dengan smartphone, maka si dia merasa tidak dihargai.

3. Jadi Teman

Dalam menjalani hubungan asmara bukan berarti harus selalu serius. Jadilah teman yang baik untuknya. Mendengarkan segala keluh kesahnya, mengusahakan selalu ada untuknya, bercanda layaknya teman dan tidak mudah ngambek. Ini akan menciptakan hubungan yang nyaman dan si dia akan 'betah' pacaran dengan Anda.

4. Beri Pujian

Tidak butuh waktu sampai berjam-jam hanya untuk melontarkan sebuah pujian pada pasangan. Anda bisa mengatakan 'kamu hebat' pada pasangan, misalnya, saat dia dipuji oleh atasannya atau ketika dia bisa membetulkan laptop Anda. Memberikan pujian saat Anda dan dia berkumpul bersama teman-teman juga bisa dilakukan.

Menurut John Gottman, Ph.D, seorang pakar percintaan dan penulis The Seven Principles of Making Marriage Work, pasangan yang secara rutin saling memuji lebih bahagia karena pujian itu membuat mereka merasa dicintai.

5. Buat Komitmen

Buatlah komitmen dengannya. Pastikan bila masing-masing dari Anda tidak akan mendua. Selain itu bicarakan bagaiamana cara menyelesaikan masalah dengan baik. Dengan begitu, ketika ada masalah di depan mata setidaknya Anda pernah membicarakan bagaimana menyelesaikan masalah. Selain itu rencanakan kapan Anda dan si dia akan menikah. Tidak peduli setahun, dua tahu atau tiga tahun lagi. Setidaknya Anda dan dia bisa saling berkomitmen dan memiliki tujuan akhir.


Sekian ulasan mengenai Tips Agar Langgeng Pacaran Hingga Jenjang Pernikahan yang bisa kami sampaikan. Semoga menjadi referensi yang berguna bagi anda.